Minggu, 19 April 2020

PKKMB



21 Agustus 2019

Peserta PKKMB Polteka Mangunwijaya


            Hari itu merupakan hari pertama saya membuka lembaran baru menjadi salah satu mahasiswa di Polteka Mangunwijaya Semarang angkatan 2019/2020. Polteka Mangunwijaya merupakan perguruan tinggi yang mempunyai 3 prodi, yaitu ada prodi DIII Teknik kimia yang berlokasi di Jl. Sriwijaya No 104 Semarang, DIII Farmasi yang berlokasi di Jl. Gajah Mada No 91 Semarang dan DIII Analis kesehatan berlokasi di Jl. Meyjend Sutoyo No 69 Semarang.

Penyambutan mahasiswa dan mahasiswi Polteka Mangunwijaya disambut dengan penyelenggaraan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) mulai tanggal 21 Agustus hingga 24 Agustus 2019 adalah serangkian acara yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa baru karena merupakan wadah bagi perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa. Kegiatan ini diisi dengan serangkaian acara.


Hari pertama menjadi seorang mahasiswa ada serangkaian acara yang harus diikuti yaitu technical meeting untuk memperkenalkan mars dan hymne polteka agar dalam proses penyambutan kami semua dapat menyanyikan dengan lantang dan semangat, kami juga dibagi dalam beberapa kelompok untuk membuat yel-yel dan perkenalan tentang tokoh Mangunwijaya.


Hari kedua kami mengikuti acara penyambutan mahasiswa/i di gedung teather kampus III untuk perkenalan beberapa dosen dan melakukan sedikit games agar tidak mengantuk lalu dilanjutkan dengan beberapa acara.

Nah ini merupakan hari ketiga kami mengikuti acara pengenalan kampus di kampus masing- masing, kami dibagi dalam beberapa kelompok untuk melaksanakan bebarapa games diantarannya membuat yel- yel, memindahkan es batu melalui atas kepala, dan membangun menara roti, ternyata membangun menara roti tidak semudah yang dibayangkan lo teman- teman. Karena kita harus menjaga keseimbangan dikiri dan kanan hiasan roti.

Nah hari keempat merupakan hari yang awalnya menyenangkan menjadi menegangkan. Hari ini semua mahasiswa dari  prodi yang berbeda dikumpulkan menjadi satu di kampus II Jl. Gajah Mada. Kami melalukan berbagai games dimulai dari melatih otak dengan pbb yang rumit selanjutnya mencari bola dengan warna yang benar dengan keadaan mata tertutup, dan selanjutnya berkeliling ke lokasi masing- masing prodi untuk menyelesaikan setiap permainan dan kami juga harus memilih hadiah misteri dimana didalamnya akan ada banyak zonkkkk, tetapi waktu itu saya dapat bubuk soda dan belimbing wuluh yang rasanya begitu asam(:. Permainannya sangat membutuhkan kerjasama tim yang kompak, dan diakhiri dengan sesuatu yang mistis tapi menipu hehe(:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Menjaga kesehatan Paru- Paru

  Pentingnya Menjaga kesehatan Paru- Paru haiii teman teman semua kali ini saya akan membuat blog mengenai pentingnya menjaga kes...